Kamis, 22 Oktober 2020

Surat untuk Umar

Ibrahim Umar Al Azzam...
Seorang anak istimewa yang kelahirannya adalah penawar setelah duka menyapa..Ibrahim Umar adalah nama yang papa berikan agar kelak engkau akan meneladani nabi Ibrahim a.s dan Umar bin Khattab.. Azzam berarti tekad, yang mana terselip doa agar engkau memiliki tekad kuat..Nama yang sama yang kami berikan kepada kakakmu - Rahimahullah..

Mendidik seorang calon pempimpin di masa yang akan datang, bagi mama tentulah bukan hal yang mudah. Kemandirian adalah salah satu pondasi yang harus dimiliki seorang pempimpin. Karena kelak Umar akan mampu menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, dapat membedakan yang haq dan yang batil, memutuskan segala sesuatu dengan bijak. Lima belas hari berlatih tentunya waktu yang singkat untuk mendidik sebuah kemandirian. Namun di waktu yang singkat itu, perasaan mama seperti roller coaster. Bukan karena goal yang tidak tercapai. Tapi mama menyadari betapa jauhnya mama dari kata sempurna untuk menjadi mama Umar. Seringkali pendidikan kemandirian justru gagal karena ketidaksabaran mama..

Umar anakku sayang,
Ke depannya, jalan menjadi pemimpin akan tidak mudah..Masih akan banyak jalan terjalnya..Mari kita berjuang bersama. Semoga Alloh senantiasa memberikan kemudahan untuk kita dalam menapakinya..semoga Alloh memberikan kekuatan untuk mendidik calon pemimpin..Aamiin.



0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^