Senin, 30 November 2020

Membuat Puding

Puding adalah satu cemilan kegemaran anak-anak. Kali ini, Nadya membuat sendiri pudingnya. Awalnya Nadya membaca petunjuk membuat puding yang tertera pada bungkus puding. Selanjutnya dia menyiapkan bahan dan peralatan yang digunakan. 

Intelectual Curiocity

Nadya belajar membaca takaran, sekaligus belajar menakar dengan tepat. Kali ini karena yang dibuat adalah puding instan, jadi hanya cukup menakar air saja dalam satuan ml. 

Art of Discovery

Nadya menemukan kesimpulan bahwa salah satu tanda mendidih adalah muncul letupan.

Creative Imagination

Berhubung letak kompor kami agak tinggi dan Nadya ingin mengaduk sendiri pudingnya, Nadya berinisiatif untuk naik ke meja kompor. Kebetulan meja kompor ini adalah cor-coran dan lebar, jadi cukup kuat dan longgar untuk Nadya duduk di samping kompor. tentunya tetap sambil diawasi supaya aman.

Noble of Attitude

Karena merasa sudah bisa membuat puding sendiri, Madya ingin membuat puding banyak-banyak. disini saya ajarkan bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. dan nadya bisa memahaminya.

Refleksi

Kegiatan memasak memang bukan hal yang  baru untuk Nadya. Dari sejak kecil, seringkali Nadya saya libatkan memasak. Walaupun hanya membantu kupas bawang, kupas wortel, memotong daun, hal-hal mudah lainnya. Kali ini, nadya mendapat ekpercayaan penuh untuk membuat puding sendiri. Saya cukup mengawasi tanpa banyak campur tangan. Alhamdulillah anaknya hepi.




#harike 5

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^