Minggu, 08 November 2020

Sunday's Walk

Sesuai rencana pekan lalu dan request dari eyang, Ahad ini kami berencana untuk ke Masjid Istiqlal lanjut silahturrahim ke rumah bude di Jakarta Barat. Rencana ini dibuat setelah sebelumnya eyang request ntuk ke ziarah ke Cisarua. Tapi setelah diskusi dan mempertimbangkan beberapa hal terutama jarak tempuh cukup jauh dan ada kemungkinan macet, eyang request untuk ke Istiqlal aja. Tjuanny auntuk doa khotmul quran. Beberapa hari sebelumnya, saya sudah search kemungkinan kami bisa masuk ke Istiqlal atau tidak. Sayangnya tidak menemukan jawaban. Alhasil untung-untungan sajalah, bisa masuk atau tidak. Rencana kegiatan disusun. Kami berencana berangkat sepagi mugkin sekitar pukul 8.00 menuju Istiqlal. Disana doa khotmul Quran. Kemudia melanjutkan perjalanan ke rumah bude. Pengennya sekitar jam 11 sudah sampai rumah bude, supaya ba'da ashar bisa pulang. 

Malam menjelang kegiatan, suami mendapat kabar kalau ahad pagi ada kerja bakti. Berhubung suami adalah salah satu pejabat tinggi di RT (baca: pengurus RT yang memiliki badan tinggi), suami ga enak juga kalau skip. pasalnya pekan lalu baru tidak ikut kerja bakti karena otw dari Magelang, dan pekan depan rencana kami akan ke Bandung untuk menghadiri pernikahan sepupu. Alhamdulillah akhirnya diputuskan, suami siapin dulu acara kerja baktinya, terutama mempersiapkan konsumsi dan uang untuk pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan, slenajutnya berangkat pagi. realsiasinya sih tadi kami bernagkat jam 9.00 karena suami baru beres kerja bakti jam segitu. Tujuan pertama adalah Istiqlal. Perjalanan lancar. Sayangnya sampai disana, ternyata Istiqlal belum dibuka. Eyang agak kecewa sih, tapi katanya yang penting niatnya sudah sampai. Tujuan kedua adalah rumah Bude, setelah sebelumnya mampir sebentar untuk beli buah tangan. Sebenarnya yang kami tuju adalah rumah anak Bude (baca: sepupu saya), ang mana kami juga belum pernah kesana. sempat sedikit salah jala, tapi Alhamdulillah ketemu. sampai rumah bude sekitar pukul 11.20. Langsung diajak makan siang dan seperti baisa chit chat panjang. Di bagian ini, anak-anak agak bosan sih karena pembicaraan panjang antar orang tua. jadilah hp penyelamat kebosanan mereka 😭.  selanjutnya sesuai rencana, kami pulang ba'da ashar sekitar pukul 15.30. Alhamdulillah sampai di rumah kembali pukul 16.30 dengan segrambeng bebawaan dari Bude. Horreey usah masak buat makan malam 😜

Perjalanan kali ini cukup hepi. Walaupun gagal masuk Istiqlal, tetapi eyang cukup legowo. Kami juga bersyukur karena cuaca cerah padahal biasanya hampir setiap hari turun hujan. Yang jelas dengan menyambung silahturrahim seperti ini semoga tali ukhuwah semakin kuat, semakin memperluas rizqi. Bagi anak-anak kegiatan silahturrahim seperti ini merupakan ajang belajar dan juga mengenal saudara-saudara kami. Kalau orang Jawa bilang jangan sampai kepaten obor. Maksudnya jangan sampai putus persaudaraan. 





#harike11

#tantangan15hari




0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^