Sabtu, 07 November 2020

Hang Out

Pada dasarnya eyangnya anak-anak ini suka jalan-jalan. Setiap kunjungan ke Bekasi, biasanya ada agenda jalan-jalan dan silahturrahim ke kerabat di Jabodetabek. Itu pun pas hari kerja, eyang bakal jalan sendiri di sekitaran rumah, yang jalan ke pasar, mengunjungi masjid, jemput Nadya sekolah. Intinya sih hampir setiap hari ada kegiatan keluar rumah. Namun, karena situasi masih belum memnungkinkan untuk banyak beraktivitas di luar, seminggu di bekasi eyang di rumah terus. Pastinay ada rasa bosan ya. Karena walaupun kami semua di rumah, tapi selalu ada kesibukan baik kerja maupun sekolah. Jadinya sepanjang hari eyang hampir ga ada kegiatan. Weekend ini diputuskan untuk jalan keluar. Karena ahadnya janjian ke rumah bude, maka sabtu ini kami merencanakan untuk makan di luar. Sejujurnya bagi keluarga kami, ini adalah acara makan di luar pertama sejak pandemi di bekasi. 

Untuk merealisasikan acara makan di luar, saya searching dulu tempat makannya. Pertimbanagn pertama yang dipilih pastinya tempat makan yang aman, jatuhlah pilihan tempat makan outdoor. Bayangan saya sih, pengennya tempat makan saung-saung gitu, supaya ga bercampur dengan pengunjung lain. Setelah searching-searching, dapatlah sebuah rumah makan area outdoor, dengan menu sunda, plus letaknya tidak terlalu jauh dari rumah, sekitar 8-9 km. Suami pun acc dengan pilihan tempatnya. Karena tidak terlalu jauh, kami berencana berangkat pukul 10.30 an. dengan pertimbangan sampai area pukul 11, lanjut order menu, kemudian spare waktu untuk menunggu menu datang, jadi perkiraan makan siang sekitar pukul 11.30. Pas lah menurut rencana kami.

Realitasnya, walaupun full wfh namanya hari libur tetap berasa libur. Saya dari pagi lumayan malas ke dapur, jadinay buat sarapan agak telat. sarapannya pun telat. Setelah itu lanjut ngobrol sama eyang, eh sudah jam 9 aja. Berhubung sebenenrya ada rencana berkebub, di waktu singkat tersbeut saya masih menyempatkan diri berkebun dahulu. estiamsi sampai jam 10 saja, tetapi jadinya baru selesai sekitar 10.20. Jam segitu kami baru mulai siap-siap. Jam 11 kurang baru berangkat, itu pun masih mampir ke laundry. Karena baru pertama kali ke resto tersebut, kami dipandu gmaps dengan saya tentunya sebagai navigator. Alhamdulillah walaupun diarahkan melalui jalanan smepit, sekitra pukul 12 kurang kami sampai tempat. Ternyata restonya cukup ramai dan Alhamdulillah kami masih dapat tempat. Segera kami order menu. Eh ternyata, ga berapa lama menu yang kami order sudah ready, jadi ga menunggu waktu lama. Kami semua langsung makan. Alhamdulillah masakannya enak semua. Anak-anak makan lahap plus dapat hiburan liat ikan dan kura-kura di resto tersebut.

Kegiatan hari ini, kami merasa sangat puas. Walaupun cuma sebentar, tapi cukup menghibur eyang. Ya, mungkin ga cuma eyang tapi anak-anak, dan kami berdua tentunya. Semoga pandemi segera berlalu jadi bisa jalan-jalan lagi, :)

****

Nilai 99%






0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^