Sabtu, 28 November 2020

Belajar Anatomi

Berawal dari mendengar kata stroke, Nadya mulai menggali informasi. Tak berhenti di stoke, pembahasan kami jadi merembet kemana-mana, sampai ke anatomi tubuh manusia, Penjelasan yang cukup berat untuk anak SD kelas 1, tapi Alhamdulillah cukup memuaskan Nadya. Ditambah, kebetulan Nadya memiliki seri buku Augmented Reality yang berjudul Tubuh Manusia. Jadi belajar dari buku tersbeut ditambahn penjelasan dari saya. 

Intelectual Curiocity

Nadya menggali berbagai informasi untuk memunhi rasa ingin tahunya. 

Art of Discovery

Nadya menggunakan fitur Augmented Reality di bukunya agar mendapatkan gambaran atas penjelasan yang saya berikan. 

Creative Imagination
Nadya membayangkan sistem kerja tubuh dengan bahasa sederhana. Misalnya ketika saya menjelaskan tentang otak, saya beri penjelasan bahwa otak adalah yang ngatur dan menyuruh organ lain bekerja. walaupun sudah dengan bahasa sederhana, tetapi Nadya butuh waktu untuk membangun konsep di pikirannya.

Noble of Attitude

Setelah mendapat gambaran sistem dalam tubuh, Nadya belajar bersyukur atas tubuh yang dimiliki dengan merawat tubuhnya.

Refleksi

Sesuatu yang rumit berusaha disampaikan dnegan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh anak. Mungkin tidak langsung berhasil, tetapi setidaknya anak mulai membangun konsep awal atas apa yang kita jelaskan. sejauh ini Nadya excited mendengarkan penjelasan saya dan makin tergambar dengan fitur AR di bukunya. Untuk yang terkahir ini, Umar tentu juga ikutan. Hanya saja untuk Umar bau belajar mengenal organ tubuh, seperti jantung, paru-paru, otak, telinga dan sebagainya. Lebih ke arah pengenalan kosa kata baru saja. 




#harike 3

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^