Selasa, 10 November 2020

WFO

Jika saya fully WFH, suami terkadang WFO 2 sampai dengan 3 kali sebulan, dengan jadwal masuk yang acak setiap bulan. Semalam tetiba suami bilang kalau hari ini adalah jadwalnya WFO. Kaget dong, soalnya setiap WFO persiapannya lumayan. Persiapan sayanya maksudnya. Kan mesti bawa bekal makan plus cemilan selama di kantor. Karena suami ga mau bawa sayur berkuah, biasanya saya siapin lauk kering seperti sambel goreng. Plus untuk cemilan biasnaya mengusahan sudah disiapin sebelumnya. kali ini karena bilangnay mendadak, sudah malam pula, saya ga sempat nyiapain apa-apa. Bukan karena tidak berikhtiar melayani suami, tapi apalah daya tenaga sudah sekarat. Alhamdulillah suami tipe ga rewel juga untuk makan. Jadilah langsung berencana untuk persiapan suami WFO besok.

Rencananya, karena suami berangkat pagi sebelum pukul 6, jadinya saya masak simpel dan cepet saja, yaitu ungkep ayam. Ini sih karena stok yang available adanya ayam, pun malamnya masih beku. Menurut perhitungan, kalau malam iniayam sudah saya keluarkan, pagi sudah cair bisa langsung dibumbui terus ungkep sebnetar baru digoreng. Jadi bekal nasi dan ayam goreng aja. Kasian sebenernya, tapi ya gimana lagi, saya kalau masak ga bisa kilat. Plus maunya lauk kering-kering aja. Untuk cemilan, liat besok deh.

Realisasinya nih, Alhamdulillah suami bernagkat siangan. Saat saya selesai masak, ayam goreng plus sayur sop sudah ready. Ditambah eyang sudah selesai bikin sambel. Untuk cemilan, Alhamdulillah masih ada pisang dan keburu beli donat di bude sayur. Insya Alloh bekal sudah cukup, ga kelaparan sampai sore 😅. Dan lagi biasanya setiap WFO, setiap pegawai mendapat jatah snack di kantor jadi masih ada snack lagi di kantor. Semua bekal sudah disiapkan, dimasukkan ke tas. Ini penting banget, jangan cuma taruh di dapur, Karena bisa jadi lupa dibawa. Suami saya gitu emang, terima beres. Bahkan kadang ga ngerti dibawain bekal apa aja. Yang penting bekal sudah ada di tasnya dan tinggal dimakan. 😆

Perkara bekal ini kayaknya sepele, tapi di masa pandemi ini akhirnya harus lebih aware kalau jajan di luar. Mana sebagian besar kantin di kantor tutup. Agak susah jadi mau jajan di kantor, pilihan makannya tidak banyak. Menyiapkan bekal ini, baik saya WFO atau WFH, memang sudah menjadi rutinitas yang tentunya menajdi salah satu bentuk pengabdian saya kepada suami.

 ****

nilai : 90%

#harike13

#tantangan15hari

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^