Minggu, 01 November 2020

Kembali

Setelah seminggu mudik di Magelang, Sabtu lalu kami kembali ke Bekasi. Perjalanan pulang kali ini memang seklain menjemput eyangnya anak-anak. Rencana perjalanan diatur. Kami berencana berangkat dari Magelang pukul 08.00 dengan rute melewati Wonosobo. Driver papa seorang (walaupun eyang kkaung juga bisa nyetir, tapi tidak ada rencana untuk gantian nyetir, jadi papa nyetir santai saja). eyang kakung bertugas jadi navigator.  Seksi packing saya tentunya. Seksi konsumsi eyang putri. Anak-anak seksi hore-hore. Perkiraan sampai bekasi sekitar Maghrib, jadi kami menyiapkan konsumsi untuk makan siang saja, plus cemilan-cemilan selama di jalan. Berhenti untuk makan, solat plus kalau driver capek ya istirahat. Jadi perjalanan santai saja.




Realitinya, Alhamdulillah bisa berangkat sekitar jam 8. Tadinya saya khawatir molor, namnaya juga harus nyiapin krucils. Selain Nadya dan Umar, ada dua sepupu anak adik saya yang juga bersiap pulang ke Semarang. Jadi berangkat sama-sama, satu rombomgan ke Bekasi, satu ke Semarang. Perjalanan lancar sampai Wonosobo, kami semua menikmati pemandangan. Berhenti sebentar di Kledung Pass, niat hati mau foto-foto tapi baru sebentar hujan turun, jadi langsung masuk mobil dan melanjutkan perjalanan. Selanjutnya perjalanan menuju Purwokerto-Banjarnegara- Bumiayu- untuk masuk tol Pejagan ramai lancar. Perjalanan terasa sangat lama. menjelang Mangrib kami baru lewat Bumiayu. Rasanya sudah sangat lelang, hampir seharian perjalanan masih di Jawa Tengah. Alhamdulillah anak-anak tidak rewel dan masih menikmati perjalanan. Karena bekal makan sudah habis, untuk akan malam kami harus berhenti makan di restoran. Namun karena tidak menemukan tempat bersih untuk solat, jadi solat Maghrib dan Isya dijamak di rumah. Selepas memasuki tol, jalanan masih padat tapi lancar. Alhamdulillah papa masih semangat nyetir. Saya dan anak-anak sudah ga sanggup melek. Padahal rencana saya ga tidur karena kasian kalau papa nyetir sendiri. Sampai Subang, istirahat sbenetar karena papa ngantuk. Kami istitarahat sekitar 30 menit. Anak-anak sudah anteng tidurnya. Setelah 30 menit perjalanan dilanjutkan dan akhirnya sampai Bekasi sekitar pukup 23.30.



 

Perjalanan kali ini memang cukup panjang, hampir 16 jam perjalanan. Alhamdulillah anak-anak bersabar dalam perjalanan ini dan cenderung menikmati. Ga pakai rewel, ga pakai bosan. Dari perjalanan ini kami belajar untuk bersabar dalam proses. Menikmati perjalanan dari yang lancar, pemandangan indah, sampai jalan berliku, disambut hujan lebat. semua dinikmati sebagai bagian dari proses. Sebagaiman juga perjalanan hidup, ketika lelah, berhenti sebentar untuk kemudian berjalan maju. Berhenti bukan untuk menyerah kemudian kembali, tetapi berhenti untuk mengumpulkan kekuatan supaya melesat lebih cepat. 



*******
Nilai ; 90%



0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^