Selasa, 01 Desember 2020

Menangkap Capung

Sore tadi, ada capung masuk di kamar Nadya. Nadya heboh dong, mau nangkap capung. Sayangnya Umar masih tidur, alhasil capungnya ditangkap Nadya. Rencana capungnya mau ditunjukin ke Umar.

Intelectual Curiocity
Nadya bisa menyebut dengan benar bahwa hewan yang dia tangkap adalah capung. Kadang tertukar dengan belalang. 

Art of Discovery
Supaya capungnya masih bisa ditunjukin ke Umar ketika Umar angun, Nadya harus menyimpan dulu capungnya. Tapi capungnya tidak boleh sampai mati.

Creative Imagination
Agar capung tidak mati, Nadya menaruh capung di kotak yang cukup besar, kemudian dia beri daun di kotaknya untuk makan capung.

Noble of Attitude
Capungnya akhirnya terbang karena dilepas Umar. Tapi Nadya ga sedih, karena seharusnya memang capung tidak dipelihara, melainkan dibiarkan bebas di alam.

Refleksi
Anak-anak sering mengeksplore apapun yang ditemukan di taman. Dari capung, bekicot, kaki seribu, belalang, dan sebagainya. Bukan untuk dipelihara sih, tapi untuk sekedar diamati saja. Sesekali ditangkap untuk diberi makan, tapi seringnya binatangnya akhirnya bisa melarikan diri. Belajar mengamati ga perlu di taman yang luas, cukup bermian di taman rumah saja, anak-anak sudah mendapat cukup banyak objek pengamatan. 

#harike 6

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^