Senin, 07 Desember 2020

PAS Hari 1

Nadya adalah tipe anak yang lebih suka dilepas, kemudian dia akan berusaha mengerjakan segalanya sendiri. Termasuk dalam PAS ini, namanya orang tua pasti ada kekhawatiran tersendiri. Apakah anak sudah menguasai materi, apakah nanti ada kendala dalam mengerjakan, mengingat PAS dilaksanakan secara online. Tapi kekhawatiran seperti itu saya sadari pada akhirnya tidak akan membuat Nadya lebih baik. Percaya padanya, jutru hal tersebut yang akan membuat kegiatan Nadya berjalan lancar dan tentunya menyenangkan untuknya.

Untuk persiapan PAS, Nadya lebih suka belajar dulu sendiri. saya biarkan Nadya membaca terkebih dahulu materinya. Baru kemudian saya bantu reviu materi dan menjelaskan poin-poin yang dirasa belum dkuasai Nadya. Ini lebih efektif dibanding membantunya belajar dari awal. Kalau ga paham-paham, saya terpancing ngomel, Nadya pun jadi bete. Begitupun di hari H, saya cukup brief saja, nanti link ujian bisa dibuka disini. Silahkan kerjakan yang teliti, jangan buru-buru. Kerjakan dengan jujur, berapapun nilainya yang penting jujur. tentunya diawali dengan berdoa. 

Intelectual Curiocity

Belajar mempersiapkan ujian, bukan sekedar belajar apa yang ada di buku. Karena kami akan lanjut dengan eksplore materi belajar.

Art of Discovery

Nadya belajar mengatur waktu belajar dan main. Biasanya Nadya belajar setelah tidur siang dan reviu materi setelah Isya.

Creative Imagination

Nadya mencari cara bagaimana agar materinya dapat lebih mudah dipahami.

Noble of Attitude

Nadya berikhtiar untuk menyelesaikan ujian, selanjutnya bertawakal atas hasilnya.


Refleksi

Bagi Nadya, ujian adalah hal menyenangkan. Karena katanya, lebih seru ngerjian soal. Dan kalau cepat selesai bisa cepat main. haha.. Bagi saya sih, poin menariknya adalah bagi Nadya ujian bukanlah beban, tetapi sesuatu yang bisa dinikmati. 




#harike 12

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^