Pekan ini adalah pekan praktik PAS, salah satunya adalah penilaian menari lagu Ambilkan Bulan Bu. Menyanyi dan menari adalah salah dua keahlian yang Nadya tidak suka dan tidak bisa (paling tidak sampai hari ini). Disuruh nyanyi, nadanya apa dinyanyiin Nadya jadi apa. Disuruh nari, kaku banget. Mana anaknya juga ga tertarik dengan kedua hal ini. Makanya saya ga pernah matok standar tinggi untuk kedua hal tersebut. Kalau di sekolah sedang penilaian macam begini, yasudahlah kerjakan saja semampu Nadya. Kali ini ujiannya adalah menari, sudah ada contoh gerakan dari gurunya. Pagi ini saya minta Nadya berlatih dan menghapal gerakan dari gurunya. Dua tuga kali berlatih, Nadya bosan. Kemudian, dia punya ide untuk menulis gerakannya terlebih dahulu supaya lebih mudah menghapal. Dan Alhamdulillah setelah selesai menulis gerakan, Nadya lebih mudah menirukan gerakan. Barangkali inilah gaya belajar yang cocok untuk Nadya, yaitu merangkum melalui tulisan.
Intelectual Curiocity
Nadya belajar bagaimana mencocokkan gerakan dengan lagu yang diputar.
Art of Discovery
Nadya menemukan cara menghapal gerakan sesuai dengan gaya belajarnya.
Creative Imagination
Nadya mencari kreasi gerakan.
Noble of Attitude
Salah satu pengikat ilmu adalah tulisan. Nadya sadar bahwa agar dia mudah menerima ilmu baru adalah dengan menulis.
Refleksi
Bukan sekali ini Nadya menulis terlebih dahul untuk dapat memahami sesuatu. Di sisi lain, dia dengan mudah menerima informasi dari apa yang dia dengar. Sejauh ini saya berkesimpulan Nadya ini tipe auditori yang terperinci. Apa yang dia dengar, lebih mudah untuk dituliskan. Dnegan kedua hal tersebut, akan lebih mudah diingat.
#harike 7
#tantangan15hari
#zona4gayabelajarstimulasikreativitas
#pantaibentangpetualang
#institutibuprofesional
#petualangbahagia
0 komentar:
Posting Komentar
tinggalkan jejakmu disini ^^