Rabu, 09 Desember 2020

Naik Perahu

 Ini adalah kegiatan weekend kami kemarin. Yup,  kami iseng mengunjungi sebuah situ yang letaknya tidak jauh dari rumah, yaitu Situ Cibeureum. sebelumnya ga nyangka, kalau ada situ sebesar ini dan ga jauh dari rumah. Walaupun perjalanan menuju ke tempatnya agak susah dicari karena tidak melewati jalan aspal. Sampai disana, ternyata ada sewa perahu, eh atau kapal motor ya. Intinya sih bukan perahu kecil banget, tapi bukan kapal besar. Cukuplah skeitar 10-15 orang naik bersama-sama. Sewanya pun tidak terlalu mahal, cukup Rp10rb/orang (anak-anak ga bayar), kami bisa mengelilingi situ yang lumayan luas. Ini adalah pengalaman pertama Umar naik perahu seperti ini. Tentunya Umar excited.

Intelectual Curiocity

Umar belajar moda transportasi beruba perahu. Jika selama ini hanya mengetahui dari buku, kali ini Umar merasakan langsung naik perahu.

Art of Discovery

Umar menemukan sabun di dekat kapal. Sabun yang dimaksud Umar adalah buih air yang muncul karena mesin perahu. 

Creative Imagination

Umar melihat ada pelampung di perahu. Pelampung itu digunakan kalau  perahu dalam keadaan darurat, penumpang menggunakan pelampung agar tidak tenggelam

Noble of Attitude

Melalui rihlah di alam seperti ini, Umar belajar mensyukuri ciptaan Alloh.

Refleksi

Di usia Umar, keingintahuannya sudah semakin banyak, Namun demikian, tetap perlu dipancing untuk mencari tahu. Melalui rihlah seperti ini, Umar belajar melihat dunia lain selain di rumah. Melihat apa yang sebelumnya hanya bisa dilihat melalui buku.



#harike 13

#tantangan15hari

#zona4gayabelajarstimulasikreativitas

#pantaibentangpetualang

#institutibuprofesional

#petualangbahagia


0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^