Kamis, 17 Desember 2020

Aliran Rasa

 Di zona 4 ini, rasanya nano-nano. Di tengah hectic akhir tahun yang luar biasa, kesehatan naik turun, pada akhirnya memang belum bisa dikatakan maksimal dalam mengerjakan zona ini. Pada fitrahnya anak memang selalu belajar, saya yang seringkali kecewa karena belum maksimal dalam menggali rasa ingin tahu mereka. Fokus dan mindfull, dua kunci yang sepertinya mulai harus saya lakukan. Bukan lagi multitasking.

Tentang anak-anak, di zona ini saya menyadari bahwa gaya belajar masing-masing anak berbeda. Memiliki dua anak, pendekatan belajarnya berbeda. Nadya anak yang tergantung sekali pada mood. Kalau moodnya bagus, tanpa harus disuruh belajar dia akan mudah mempelajari sesuatu. Belajarnya mandiri sesuai dengan gayanya. Berbeda dengan Umar, anak ini cenderung belum mandiri. Belajarnya harus dipancing dulu, harus dibuat terlibat dulu baru kemudian tertarik.

Bagaimanapun gaya belajarnya, saya menyadari bahwa sebagai orang tua yang paling penting adalah tetap menjaga fitrah belajar anak. Termasuk di dalamnya adalah menggali gaya belajarnya. 



0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^