Minggu, 06 September 2020

Mulai Dengan Kata Sayang - Komunikasi Produktif

 Nadya adalah anak yang dominan menggunakan perasaannya. Ini yang membuat moodnya bisa naik turum secara drastis. Komunikasi yang baik ke Nadya. biasanya dimulai dengan membangun moodnya terlebih dahulu. Kalau moodnya lagi ga bagus, inputan apapun kurang efektif untuk bisa dicerna. sebaliknya kalau moodnya bagus, segala inputan akan mudah dia terima. 

Salah satu cara membangun moodnya, biasanya saya mulai membuka obrolan dengan panggilan, Nadya sayang. Panggilan tersebut, awal membangun mood baiknya. Dia akan merasa happy karena merasa dicintai. Selanjutnya, peluk dan tatap matanya, baru lanjutkan dengan mengobrol santai. Dengan cara seperti ini, biasanya inti yang ingin saya komunikasikan ke Nadya dapat lebih mudah diterima dan dicerna oleh Nadya. 

Tantangannya sih kalau saya lagi bertanduk, biasanya susah neluarin kata sayang. Ke depannya, memang harus belajar lagi menata emosi, terutama  sebelum berkomunikasi dengan anak supaya apa yang keluar adalah hal yang positif. Jika susah mengeluarkan kata sayang, paksakan saja. Karena dengan memulai komunikasi menggunakan kata positif, akan lebih mudah mengelurkan kata positif selanjutnya. 

Bintang: ****


#harike-4
#tantangan15hari 
 #zona1komprod 
#pantaibentangpetualang 
#institutibuprofesional 
 #petualangbahagia

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^