Selasa, 15 September 2020

KISS - Komunikasi Produktif

 KISS = Keep Information Simple and Short

Sebagai anak sulung, seringkali saya merasa anak gadis adalah orang dewasa. Akibatnya, saya sering berbicara padanya dengan kalimat majemuk, misalnya "Nadya, sekrang ambil sisir, rapihin seragamnya, terus makan. Selesai makan, siapin laptopnya, absen di google classroom".. Panjang ya? bangeet.. Sebagai seorang anak 7 tahun, memberikan perintah dengan kalimat majemuk seperti itu, rasanya susah diterima sebagai satu informasi utuh. Karena bingung mencerna, akhirnya Nadya tidak melakukan apapun. Komunikasi gagal.

Tantangannya, busy morning itu menguras emosi. Saya sering kepancing untuk ga sabar memberikan perintah. Padahal, saya paham,kalau saya memberi perintah terlalu banyak, justru tidak satupun dikerjakan karena bingung. Kadangkala Nadya juga protes sih, kalau perintah saya kebanyakan.

Rencana ke depannya, saya belajar untuk memberikan perintah satu demi satu. Selesai satu perintah, membiarkan Nadya mengerjakan satu hal itu terlebih dahulu, baru kemudian memberikan perintah lainnya. 

Bintang : *

#harike-13
#tantangan15hari 
 #zona1komprod 
#pantaibentangpetualang 
#institutibuprofesional 
 #petualangbahagia

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^