Kamis, 25 Februari 2021

Pantulan Warna Zona 6

 Di zona 6 Bunda Sayang "Stimulasi Kecerdasan Matematika dan Finansial", saya fokus untuk stimulasi ke Umar (3 tahun). Yang distimulasi disini adalah konsep Matematika Dasar. Awalnya saya kira, Matematika itu hanya berkaitan dengan angka, bentuk geomteri, tetapi setelah mendapat materi disini saya baru sadar ternyata Matematika itu luas sekali. Mengajarkan konsep kanan-kiri, besar-kecil, panjang-pendek, atas-bawah, bermain puzzle ternyata merupakan konsep-konsep dasar Matematika. Luar biasa sekali ternyata ya.  Saya sendiri cukup menikmati di zona ini. Ada banyak ide-ide sederhana yang bisa menjadi kegiatan stimulasi matematika. tentunya dengan cara yang mengasyikkan buat anak-anak. Bahkan saking asyiknya anak ga sadr kala sedang belajar. 

Ada beberapa kali Umar merasakan serunya 'belajar', tapi ada kalanya juga dia tidak tertarik karena lebih tertarik bermain yang lain. Dan ini menjadi catatan untuk saya, bagaimana mengembangkan konsep belajar asyik sehingga anak tidak terbebani dengan belajar. Setelah tantangan 15 hari ini saya menajdi tertantang untuk mencari ide-ide baru belajar bersama anak.

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^