Sabtu, 13 Februari 2021

Angka 1 dan 2

Hari ini saya menyiapkan lembar kerja untuk Umar. Umar akan belajar mengenal angka 1. Saya buat angka 1 dengan ukuran besar pada kertas hvs putih, kemdian saya memotong kertas warna dengan bentuk bulat-bulat. Jadi Umar akan menempel kertas warna tersebut pada angka 1 yang telah saya buat. 

Alhamdulillah kegiatan kali ini, Umar sangat menikmati. Dia hepi ketika disuruh menempel kertas warnanya di angka 1. Secara menakjubkan, Umar bisa menempel kertas pada tempat yang telah disediakan. Ga cukup di angka 1, Umar minta tambah 1 lembar lagi untuk angka 2. Selesai menempel kertas warna di angka 1 dan 2, Umar paham dan bsia membedakan angka 1 dan 2. 

Tadinya, Uamr masih ingin nambah lagi di angka 3. Tapi berhubung waktu sudah sore dan sudah waktunya Umar mandi sore, saya menjanjikan permainan lain. Hmm, sepertinya Umar tertarik jika belajarnya sambil menempel. Baiklaah, cari ide menempel sambil menstimulasi konsep Matematika dasarnya. 

Bintang *****





#harike10
#tantangan15hari
#zona6stimulasimatematikafinansial
#pantaibentangpetualang
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional 

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^