Jumat, 12 Februari 2021

Panjang-Pendek, Besar-Kecil

Hari ini saya tidak membuat media pembelajaran baru untuk Umar. Masih belum dapat ide, cara mengajarkan konsep tinggi-pendek dan besar-kecil yang pas untuk Umar. Hari ini ngobrol-ngobrol saja jadinya. Sembari Umar main balok, saya cerita dan bertanya ke Umar. Pertanyaannya mengarah ke apa itu panjang. Karena Umar suka hewan, pertanyaannya tidak jauh-jauh dari hewan, seperti leher jerapah itu  panjang atau pendek? Umar dapat menjawab bahwa leher jerapah itu panjang. Selanjutnya membandingkan ular dan kaki seribu. Saya bertanya mana yang panjang dan mana yang pendek. Kali ini Umar tidak dapat menjawab. 
Kemudian ngobrol berlanjut dengan bercerita konsep  besar dan kecil. Besar dan kecil ini saya gambarkan dnegan gajah dan semut. Umar paham bahwa gajah itu besar, sedangkan semut itu kecil. Untuk memperkuat pemahamannya, konsep besar dan kecil ini saya ceritakan sambil memperlihatkan gestur besar dan kecil. Melalui permainan getur besar dan kecil ini, Umar cukup paham.

Yang masih PR ini konsep panjang dan pendek ini. Untuk konsep besar dan kecil masih butuh penguatan konsep untuk Umar. 

Bintang : ****

Notes: hari ini tidak mendokumentasikan kegiatan. 

#harike9
#tantangan15hari
#zona6stimulasimatematikafinansial
#pantaibentangpetualang
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional 

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^