Kamis, 18 Februari 2021

Masih Seputar Angka

Masih seputar mengenak angka, hari ini rencana aktivitas Umar adalah mewarnai angka. Kemarin saya searching, nemu ide mewarnai angka. Ga hanya sekedar mewarnai, tapi belajar sensorik juga nih. Jadi angka yang sudah ditulis di kertas, diberi lem di angkanya, kemudian ditabur garam halus..Selanjutnya baru diwarnai menggunakan cat air. 

Awalnya Umar agak tertarik dengan ide mewarnai dengan cat air. Selanjutnya Umar juga mulai tertarik melihat saya mulai memberi lem dan menaburkan garam di atas tulisan angkanya. Namun, mendadak kehilangan mood saat polesan pertama di kertasnya. TT.. entah kenapa, bisa jadi karena ide menabur garam sebelum cat air itu ga terlalu berhasil bagus..Umar hanay mewarnai satu angka nol saja, selanjutnya kuasnya ditaruh. Umar sudah tidak tertarik. Langsung beralih ke plan B, saya ajak Umar membaca angka di depannya. Karena sebelumnya Umar sudah paham angka 1 s.d. 4, saya ulang kembali. Kali ini hanya berhasil di angka 1 dan 2 saja. selanjutnya bubar..TT

Sudah ga fokus dengan kertasnya, Umar memainkan tube cat air. Dia mengucapkan warna-warna yang ada. Tidak menyia-nyiakan kesempatan, saya ajak untuk mulai menghitung jumlah tube. Dan lagi-lagi hanya berhasil sampai hitungan ke 6. 

Fyuuh..baiklaah, mainlah sesuakamu Nak, Nanti kita sisipin lagi belajar matematikanya ya..

Bintang ***

#harike15
#tantangan15hari
#zona6stimulasimatematikafinansial
#pantaibentangpetualang
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional 

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^