Kamis, 11 Februari 2021

Mengenal Geometri (lagi)

 Dua hari lalu, Uamr sudah belajar mengenal geometri dengan media balok. Walaupun sudah memahami, tapi rasanya Umar kurang fokus. Kali ini Umar kembali belajar mengenal geometri. Namun, media belajarnya adalah melalui menggunting dan menempel.

Jadi saya membuat beberapa bentuk geometri di kertas warna, kemudian saya gunting. Dalam proses menggunting ini, Umar ikut membantu gunting-gunting. Walaupun akhirnya saya rapihkan kembali. Selanjutnya, saya menggambar bentuk geometri yang sama di kertas. Tugas Umar adalah menempelkan bentuk geomteri dari kertas warna tadi ke samping gambar geometri yang telah dibuat. Kali ini, Umar excited menempel. Alhamdulillah, Umar sudah mampu mencocokkan bentuk geomteri tanpa kesulitan. Selesai menempel, saya lanjutkan dengan mengenalkan nama bentuknya. Sampai disini, Umar masih antusias mendengarkan, bahkan mengulang nama bentuk serta bertanya bentuk-bentuk yang lain. Tapi kalau diulang lagi, masih suka salah dan lupa nama bentuknya. Tak apalah, fokus sampai disini saja sudah cukup bagus. Next, mengulang lagi pengenalan geomteri ini supaya Umar hapal dengan nama bentuknya. 

Bintang :*****



#harike8
#tantangan15hari
#zona6stimulasimatematikafinansial
#pantaibentangpetualang
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional 

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^