Kamis, 08 November 2012

Ketika Anak Bau Kencur Bicara Cinta

Malam tadi, saya cukup tercengang membaca status seorang keponakan saya yang duduk di bangku kelas 1 SMP. Biasanya stausnya emang aneh-aneh sih. Tapi status semalam itu benar-benar tersurat. Atas ketercengangan itu, akhirnya saya komen di statusnya. Dan terjadilah percakapan berikut.
Saya (s) : ya ampuun, adek mana lagi ini
Keponakan (k) : panggilan buat pacar, te..heheheheh...XD
(saya udah kaget banget waktu dia bilang pacar)
s : anak smp baru kemarin aja udah pacaran..Anak jaman sekarang..ckckck..
Bantuin tante aja sini daripada pacaran..:D
k : 2012 gitu, te....anak SD kelas 5 aja udah pada pacaran, masa SMP nggak..XD
(makin shock)
s : berarti klo jaman tante ga pacaran ya..
k : gatau..
s : eh, emang klo pacaran ngapain aja?
(masih pengen tau)
k: tante kepo dehh..:P XD
(huaaa...saya dibilang kepo -_-" )
.......

Oke..benar-benar shock sih..Sampe mikir saya,kok jaman saya SMP ga begitu-begitu amat ya.. Atau sebenernya banyak juga teman-teman saya waktu itu yang udah pacaran, tapi saya ga tau, trus dulu kan belun ada yang namanya facebook dan twitter. Makanya diem-diem aja..

Ah, tapi apapun itu, saya masih shock aja. Anak sekecil itu, udah bilang pacaran. Udah umbar cinta-cintaan via social media. Rasanya tuh sedih dan miriis.. Ga bisa dibandingkan sih dengan saya dulu. Ortu saya cukup tegas untuk mengatakan ga boleh pacaran, bahkan sampai saya SMA. Pun ketika  kuliah sudah diwanti macam-macam untuk berhati-hati bergaul dengan cow. Jaman sekolah ga ada cerita saya hanging out bareng teman-teman cow, apalagi pacaran sampe patah hati. Rasanya tabu buat pacaran atau pun sekedar jalan berdua.

Saya ga paham juga kenapa anak-anak jaman sekarang makin berani mengumbar hal-hal seperti itu. Pengaruh social media, internet mungkin menjadi pemicunya ya. Sepertinya bukan hal tabu ketika anak-ank bau kencur itu mulai bicara cinta kepada lawan jenis, jalan berduaan, gandengan, dan seterusnya..

Nulis ini sambil bayangin begitu kok ya jadi makin sediih. Jadi bayangin yang enggak-enggak. Kayaknya kalo saya udah jadi ortu bakalan keras dengan yang beginian deh. Eh, tapi anak jaman sekarang kalo dikerasin makin nglunjak ya. Ga bisa disamain dengan anak jaman dulu. Kata Ali bin Abi Thalib," Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya"

Aih..sepertinya memang harus benar-benar mulai belajar ilmu parenting dari sekarang..

Published with Blogger-droid v2.0.6

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. aaaa~ kenapa harus di post ke blog.???

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh..
      tulisan tante bagus kaan...???
      dan gatel komen blog mu..mbok ya isinya yang bagus..-_-"

      Hapus

tinggalkan jejakmu disini ^^