Rabu, 14 November 2012

DIV....??

Tetiba sore ini dihebohkan dengan berita atas bukanya penerimaan D IV STAN. Tentunya berita ini cukup mengejutkan, apalagi pemberitaan sebelumnya menyebutkan bahwa tahun ini tidak ad penerimaan D IV. Kalo pun ada, penerimaan hanya khusus untuk pegawai BPKP saja. Setelah beberapa waktu lalu "lelah" menanti berita ini, sebagian teman-teman sudah menyerah dan akhirnya mendaftar di perguruan tinggi lain. Jadi ketika akhirnya secara resmi diumumkan bahwa dibuka penerimaan DIV, sebagian merasa senang,tetapi sebagian merasa sedih.

Bagaimana dengan saya? Hmm..sejujurnya ada rasa gimanaaa gitu. Tapi ya ga gimana-gimana juga sih. :)) Ketika dulu saya memutuskan untuk melanjutkan S1 di perguruan tinggi swasta ini,saya merasa sudah harus siap dengan konsekuensi seperti ini. Konsekuensi dimana teman-teman saya berkesempatan untuk mengambil kuliah D IV. Jadi sejujurnya, pas kuliah D III itu, saya mupeng banget pengen DIV. Dalam bayangan saya, kayaknya hidup DIV itu damai. Isinya belajar aja. Trus masih punya banyak waktu buat ngurus suami dan anak. Seems perfect kan.. Tapi setelah dipertimbangkan, kalo tetap ngejar D IV, akan buang waktu juga. Karena salah satu syarat untuk mengikuti DIV adalah minimal sudah menjalani 2 tahun bekerja sejak ditempatkan. Saya pikir waktu setahun setelah penempatan, saya sudah diijinkan melanjutkan S1 sengan biaya sendiri. Jadi secara waktu,klo saya nunggu DIV saya akan kehilangan 1 tahun waktu yang seharusnya bisa digunakan untuk kuliah S1. Itu pun masih ditambah, belum tentu juga saya akan diterima DIV kan. Jadi dengan kemungkinan terburuk saya tidak lanjut S1 kemudian tidak diterima pula di DIV, saya sudah kehilangan banyak waktu. Sementara saya punya planing-planing lain. Akhinya dengan bulat hati, waktu itu saya yakin untuk melanjutkan S1 di PTS. Bismillah..biidznillah..

1 1/2 tahun pun berlalu. Saya sudah di penghujung kuliah saya. Lebih tepatnya kuliah S1 saya ini sudah tinggal skripsi ketika pngumuman DIV itu muncul. Sedikit kecewa dan mupeng, iya juga sih. Apalagi kalo inget tentang impian saya kalo DIV. Belajar tok.banyak waktu buat suami dan anak...hahah...baiknya buang jauh-jauh impian itu. Jauh dari realita saya sekarang. Nikah aja belum, jadinya impian itu, masih agak beberapa lama untuk terwujud. :))

Yang jelas, saya masih sangat bersyukur. Walaupun ga jadi DIV, tapi saya cukup happy mengingat tinggal beberapa langkah lagi saya menyelesaikan S1 saya. Mohon doanya semoga skripsi saya lancar. Pengennya sih Desember kelar. Jadi Januari atau Februari bisa ikut sidang. Maret wisuda, insya Alloh. Selanjutnya setelah S1, saya mau melanjutkan hidup. Ya iya lah, masa' mau berhenti -_-"

Sekali lagi, saya ingin menegaskan bahwa tak ada yang saya sesali dalam keputusan saya ambil. Setiap orang memiliki kesempatan untuk memilih dengan segala konsekuensi yang akan diterima. Saya tau apa yang saya pilih. Dan saya tau bagaimana saya akan menjalani pilihan itu.. :))

Nb:
Untuk teman -teman yang akan mendaftar DIV, semoga dimudahkan ikhtiarnya. Diberikan hasil yang terbaik ya..^^
Untum teman-teman yang terlanjur mengambil kuliah di tempat lain, ga perlu kecewa. Alloh sudah memilihkan skenario terbaik untuk kita..^^


Published with Blogger-droid v2.0.9
Oh ya, pengumuman DIV nya bisa dibuka di http://www.stan.ac.id/

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^