Kamis, 03 November 2011

Welcome November

November telah tiba!!
November memang selalu menajdi bulan favorit dan spesial..Pun November tahun 2011 ini, ada satu tanggal cantik 11-11-11..Dan tentu banyak yang melangsungkan hajat di tanggal cantik tersebut. Setidaknya saya sudah dapat 3 undangan nikah dari teman-teman saya. Belum lagi undangan yang dekat-dekat dengan tanggal itu..Berjubel deh.Mungkin juga November ini ini bertepatan dengan bulan Dzulhijah, yang merupakan bulan baik buat nikah :). eh, tapi maap teman-temanku, saya ijin tidak dapat menghadiri pernikahan kalian. Saya belum bisa pulang pekan tersebut..maap ya..Semoga acara kalian dilancarkan dan dimudahkan, semoga dapat menajdi keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah..Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jam'a bainnakumma fii khair..

Baiklah, kembali ke bulan November yang kata saya tadi spesial. Memang selalu spesial untuk kami sekeluarga. Hari-hari di awal November, 27 tahun yang lalu, mungkin sudah mulai riuh dengan kesibukan menjelang hari H. Yup, hari H yang sudah direncanakan bertepatan dengan hari Pahlawan, yaitu 10 November. Dan tepat pada hari itu, sebuah mitsaqon galidza terucap. Sebuah perjanjian agung dengan antara seorang hamba dengan Dia yang di langit. Perjanjian yang menggetarkan seluruh penduduk langit. Hingga pada hari itu 1000 malaikat turun ke Bumi untuk menyaksikan perjanjian tersebut. Subhanallah. Dan ketika perjanjian itu telah terucap, itulah titik tolak keberadaanku di dunia.

Pada hari itu, mungkin saja saya juga menyaksikannya, tapi saya masih berada di 'alam lain'..heheh..Wallahua'lam..Yang jelas pada akhirnya kedua tokoh utama dalam perjanjian tersebut ditakdirkan menjadi orang tua saya di dunia ini. Alhamdulillah..
Ah ya, tak terasa sudah 27 tahun kebersamaan mereka. Manis asamnya kehidupan sudah banyak dilalui bersama. Mengantarkan anak-anaknya satu persatu menuju pendidikan yang lebih tinggi. Dan hingga sekrang masih terlihat romantis.Sungguh prototype yang sangat cantik.

Di usia perkawinan yang kedeua puluh tujuh tahun ini, saya ga bsia hadir di tengah mereka. Janji saya mau pulang lebaran ini pun tertunda, karena berbagai alasan. Itu artinya mungkin tak ada surprise party untuk mereka. Tapi saya dan adek sudah menyiapkan kado kecil kok..haha, ni mah ngeles karena ga jadi pulang :(


Dan di hari itu, ingin saya katakan kepada mereka bahwa saya sangat bersyukur memiliki orang tua seperti mereka. Kado kecil yang kami berikan tak akan ada artinya dengan segala yang telah mereka beri ke kami. Dan sungguh kado terbaik bagi orang tua manapun adalah anak yang soleh. Karena hanya doa anak soleh yang akan menjadi amal jariyah kelak. Dan jika Allah mengizinkan, ingin..ingiin sekali rasanya kelak di hari kiamat, kedua orang tuaku itu dipakaikan mahkota dari cahaya yang sinarnya seperti sinar matahari.
“Siapa saja membaca Al-Qur’an, mempelajarinya, mengamalkannnya, maka dipakaikan kepada kedua orang tuanya pada hari kiamat mahkota dari cahaya yang sinarnya bagaikan sinar matahari, dan dikenakan kepada kedua orang tuanya dua perhiasan yang nilainya tidak tertandingi oleh dunia. Keduanya pun bertanya: “Bagaimana dipakaikan kepada kami semuanya itu?”, Dijawab: “Karena anakmu telah membawa Al-Qur’an” H. R Al Hakim.

sungguh itu akan menjadi hadiah yang benar-benar ingin saya beri kepada orangtua saya. Ah, hanya ingin, bahkan usaha pun masih begini-begini saja. Ya Alloh, aku mohonkan rahmatMu untuk menghadiahkannya kepada orang tuaku kelak.


Ya Rabbi, sungguh saya bersyukur memiliki kedua orang tua seperti mereka..
sungguh aku merasakan kasih sayangMu, lewat kasih sayang mereka..
Sayangi mereka ya Allah, seperti mereka menyayangiku..
Ampuni dosa-dosa mereka..
Pertemukan kami kembali di jannah Mu, ya Rabb..
Amiin..allhumma amin..

Sejujurnya masih ada satu keinginan lagi doaku ya Allah...Ingin melihat mereka menjadi salah satu tamu Mu..Ijinkan mereka ya Allah.. :)



Oh ya, tepat di tanggal 10 November juga, dua tahun yang lalu, saya ,elewati satu fase dalam hidup saya. Tepat sekali di ulang tahun perkawinan perak mereka, saya diwisuda. Jadi.selamat ulang wisuda juga ya buat saya (dan teman-teman seangkatan tentunya).. :)

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^