Rabu, 01 Oktober 2014

Oktober Ceria

Menutup Sepetmber Ceria dan membuka Oktober dengan lebih ceria.Sejak bertahun-tahun lalu, bulan Oktober memang selalu menjadi bulan spesial karena bulan ini adalah bulan kelahiran mama saya yang jatuh tanggal 18 Oktober. Ga selalu dirayakan setiap tahun sih, tapi beberapa tahun belakangan ini biasanya ada surprise gift untuk mama dari anak-anaknya.  

Keceriaan bulan Oktober bertambah di tahun lalu, untuk pertama kalinya (setelah menikah), kami merayakan ulang tahun Mas tanggal 12 Oktober. Tahun lalu, ulang tahunnya Mas pas saya cuti melahirkan, Alhamdulillah pas Mas berkunjung ke Magelang. Jadilah dimasakin nasi kuning sama mama saya. Seringnya kalo nakanya ultah, mama bakal masakin nasi kuning. Untuk urusan ulang tahun ini, suami saya ga gitu peduli sih. Kebiasaan di keluarganya memang ga pernah ingat hari ulang  tahun. Kebaisaan ini kan jelas bedaa banget sama keluarga saya ya. Yang mana ga cuma ingat hari ulang tahun keluarga inti, kami itu sampai ingat harii ulang tahun eyang, pakde, bude, tante, om, dan para sepupu. Ga mesti dirayakan memang, tapi paling ga biasanya ngucapin aja. Makanya begitu ketemu mas, saya heran, ternyata ada ya orang yang bahkan sampai lupa hari ulang tahunnya sendiri. Setidaknya begitu pengakuan Mas. Saking ga ngehnya, dia pernah baru sadar kalo hari itu dia ulang tahun karena liat ucapan teman-temannya di Fb. :D 

Sebagai penutup keceriaan bulan Oktober, tanggal 31 Oktober adalah hari lahirnya si Genduk. Yuhuu Oktober ini gadis kecilku mau ultah yang pertama. Ya Alloh, udah hampir setahun aja ya..Berarti udah setahun juga ya, kami jadi orang tua. :)

Bagian tidak ceria dari Oktober ini adalah sepertinya saya dan Mas akan berpisah untuk sementara TT. Pekan kedua sampai ketiga, Mas dapat tugas ke Bandung.  Sejak nikah, ini adalah dinas paling lamaaa..Biasanya kan paling cuma 3 hari. Ini dong 2 pekan. Berita baiknya, insya Alloh weekend nya saya nyusul ke Bandung. Yey.. Pas kebtulan juga ada tante di Bandung yang operasi, jadi keluarga besar Magelang rencana mau mengeok tante itu di Bandung. Jadinya Insya Alloh kami mau ketemuan di Bandung.

Teruus akhir bulan Oktober, selama 5 hari gantian sayanya yang dinas luar kota. wuiih tumbennya kan saya mau terima dinas luar kota. Padahal biasanya diajak dinas ke Bogor aja pasti nolak. Ya habis gimana, kali ini tawaran dinasnya ke Magelang sih. Rasa-rasanya kok ga bisa ditolak :D dinasnya milih-milih.  Mau giman alagi, udah jadi emak yang punya buntut masih bayi itu, rasnaya kalo ninggal dinas masih ga tega. Ga kebayang deh, semaleman Nadya bakal nyariin nenen. Selama ini kalo saya  rapat sampai malam, dia jarang rewel sih, tapi tetep aja kliatan kalo dia nyariin emaknya (cerita pengasuhnya gitu). Mana saya tega dong ya, ninggalin si genduk, biar cuma semalam. Tapi klo di Magelang ini kan judulnya saya pulang kampung, jadi ga perlu menginap di hotel. Masih bisa pulang pergi ke tempat acara. Nadya tentu bisa ikut dinas. dan yang paling seneng, tentu saja eyang kakung dan putrinya :D

Sebenernya dapat dinas ini rasanya kaya dapat durian runtuh. Alhamdulillah bangeet. kemarin-kemrin itu saya sempat ngeluh ama suami, pengen pulang ke Magelang. Secara ya sejak kerja, ini rentang waktu terlama saya ga pulang. Tapi berhubung cuti habis, rasanya tahun ini udah hampir ga mungkin buat pulang. Mas sih nawarin kalo mau, pas libur natal, pulang ke Magelang. Tapi saya pikir pasti tiket susah, mana cuma bentar.. Lagian saya udah bilang ke mama saya, biar mama aja yang cuti, terus jalan-jalan ke Jakarta :D. Alloh Maha Baik, mendengar permintaan hambaNya ini. Biar bukan cuti, tapi kan Alhamdulillah masih bisa pulang ke Magelang. :))


Jadi sebenenrya biar banyak pisahnya sama Mas di bulan Oktober ini, tapi Oktober tetep ceria. Bukannya bulan-bulan lain ga ceria sih, tapi rasanya  Oktober ini jadi lebih spesial :)  Semoga Alloh selalu memberkahi hari-hari kami dan juga rencana-rencana kami di bulan oktober ini serta bulan-bulan selanjutnya.. Aamiin..


0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^