Selasa, 13 Desember 2011

d i s o r i e n t e d

Hari ini saya banyak sekali tertawa..Kata bapak di sebelah, "awas loh..besok kamu nangis.."..hmm iya sih bisa jadi..namanya senang dan sedih kan satu paket..Eh, tapi saya tertawa kan tidak berarti lagi seneng. Saya ketawa udah saking pusingnya..Nah loh gejala tidak baik..Akumulasi dari kemarin-kemarin mungkin ya..Oke biar ga ketaa terus saya mau nulis agak serius, semoga ga jadi mellow..

Jadi belakangan ini saya sedang merasa disoriented..Eh, ini maksudnya hanya sebagian kecil dari hidup saya. Bahwa ada lingkaran kecil dalam hidup saya yang tiba-tiba kehilangan arah. Masalahnya lingakran kecil ini terkait dengan lingkaran besar di luar diri saya.Bahasanya muter-muter ya. Gini deh kalo bisa dianalogikan.. Kamu berada dalam suatu rombongan berencana mau pergi ke suatu tempat, katakanlah tempat tersebut X. Dalam rombongan tersebut biasanya ada dong ketua rombongan dan orang-orang yang bertanggung jawab dalam hal tertentu, misalnya bertanggung jawab mengakomodasi transpor, menyiapkan makanan, menjadi navigator,dan sebagainya..Iya kan..Nah ketika mau pergi ke tempat X itu, ternyata tidak ada yang tau jalan menuju tempat tersebut. Ketua rombongan percaya bahwa orang-orang yang bertanggung jawab di bidangnya ini dapat menyelesaikan segala sesuatunya terkait perjalanan tersebut. Nah masing-masing orang ini akhirnya bekerja sendiri-sendiri sesuai apa yang menjadi tanggung jawabnya saja. Padahal namanya satu rombongan, paling tidak harus ada koordinasi dong ya supaya bisa berjalan bersama-sama. Biar dalam perjalanan lancar, ga ada misskom, dan selamat sampai tujuan. Kira-kira kalo jadi peserta dalam rombongan yang seperti itu, gimana coba rasanya. Kalo saya sih bigung, ini jalan ga tau mau kemana..Katanya mau ke X, tapi kok ya mau lewatnya muter-muter ga jelas..
gambar dari sini


Ya, seperti itulah yang saya rasakan belakangan ini. Ga tau mau ke jalan yang mana. Untungnya masih tau tujuannya mau kemana walaupun masih ragu sih apakah tujuan tersebut benar. Dan lebih tidak bisa membayangkan kalo sama sekali ga tau tujuannya mau kemana. hufh..Bisa tersesat makin jauh tampaknya... *berdoa saja semoga dalam perjalanan ini tidak sampai tersesat..

Iya, jika saya berpikir bahwa saya tidak tahu jalan, seharusnya salah sih..Saya kan orang muslim ya..Jadi seharusnya tahu kemana saya harus melangkah, dan tujuannya apa. Ga perlu takut tersesat kan jika sudah diberi peta (baca: Al Quran)..Tapi seorang Annisa masih butuh banyak sekali berproses hingga bisa membaca peta tersebut dan mengimpelementasikannya dengan benar. Namanya menggalu gara-gara disoriented ini ga baik jika terlalu lama bersarang di hati. Bisa-bisa mengotori hati..dan saya lebih khawatir jika kegalauan ini menajdi pintu masuk untuk menjadi pegawi tipe x. Apa itu pegawai tipe x..? Kata seorang senior, pegawai tipe x adalah pegawai yang males-malesan, yang ga mau mikir, yang terserah bapak aja, yang Asalkan Bapak Senang..Oh no..saya ga mau jadi pegawai model begitu oke deh, sejak menggalau sudah mulai ada indikasi ke arah situ deh..

Jadi....saya ga boleh galau lagi...Inget,,saya ini seorang muslim..seorang yang harus amanah dengan tanggung jawab di pundaknya. Seorang yang bekerja hanya untuk Allah..Seorang yang tahu pasti untuk apa dia hidup...Seseorang yang harus menajdi manfaat bagi lingkungannya..Well,,jika demikian ga perlu apa peduli dengan sekitar (eh, ini harus peduli ding, tapi jangan terpengaruh sekali, apalagi untuk pengaruh yang tidak baik untuk hati)..karena saya harus tahu bagaimana dan kemana saya akan melangkah..

no more disoriented!!
Allah Ghayatuna..

gambar dari isni




Seperti ikan di laut, yang walaupun air laut asin, ia tidak serta merta menjadi asin karena berterusan hidup di dalamnya

Jika engkau merasa bahwa segala yang di sekitarmu gelap dan pekat, tidakkah dirimu curiga bahwa engkaulah yang dikirim Allah untuk menjadi cahaya bagi mereka? berhentilah mengeluhkan kegelapan itu, sebab sinarmulah yang sedang mereka nantikan.maka berkilaulah._Salim A Fillah_

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^