Senin, 11 Januari 2021

5W + 1H

 Hari ini Nadya memulai menyusun konten pertama project bukunya. Sebagai bahan penuntun menulis, saya menceritakan gambaran teknik 5W+1H. Secara umum, Nadya cukup mehami. Dalam tulisan pertamanya ini, 5W+1H sudah masuk dalam tulisannya. Namun demikian, saya rasa karena cukup terpaku dengan 5W+1H ini, tulisan Nadya jadi sangat singkat. Idenya malah jadi terbatasi. Tapi tak apa, ini baru permulaaan. Sejauh ini, dalam beberapa tulisan, ide Nadya mengalir. Kelemahannya, tidak ada isi tulisannnya. Karena hal ini, saya memutuskan untuk mengajari Nadya teknik 5W + 1 H ini. Setidaknya walaupun tulisannya singkat, tetapi ada poin yang disampaikan dalam tulisannya. 

Besok, rencananya nadya akan memulai konten keduanya. Walaupun, saya masih berharap Nadya dapat menambah sedikit tulisan di konten pertamanya ini. Tapi saya khawatir jika mengejar kesempurnaan malah membuat mood Nadya jelek. Jadi besok saya tawarkan saja, apakah mau melanjutkan konten pertama ini atau mau lanjut ke konten kedua. Untuk penyempurnaan sebennernya masih bisa dlakukan steelah semua konten ditulis juga. Selain itu, saya juga berencana untuk memperlihatkan project literasi lainnya ke Nadya sebagai gambaran saja. Biasanya setelah hunting kaya lain, Nadya jadi punya ide untuk membuat karyanya.




#harike 5

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^