Minggu, 09 Januari 2022

Journey to be a Butterfly: Telur Merah

 Perjalanan menjadi kupu-kupu berlanjut pada tahap telur merah. Telur merah ini merupakan ketrampilan yang dibutuhkan dan harus dikuasai untuk melakukan aktivitas di telur hijau. Proses menentukan ketrampilan apa saja ini sangat open minded. Seluruh ketrampilan serasa diperlukan untuk menunjang aktivitas di telur hijau.

Namun demikian, skala prioritas perlu ditetapkan karena waktu yang terbatas. Karenanya ketrampilan yang masuk ke dalam kuadran penting dan mendesak adalah ketrampilan yang akan dikuasai terlebih dahulu.







Revisi 14 Januari 2022

Pada pekan selanjutnya, saat menyusun ilmu yang dipilih untuk telur orange, saya memutuskan untuk merevisi telur merah saya. Saya memasukkan ketrampilan terkait profesi keuangan syariah. Karena saya merasa perlu menyebutkan secara eksplisit  ketrampilan ini. Dan inilah hasil revisi telur merah saya:







0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^