Senin, 20 April 2015

One Happiness

"Punya anak satu aja bagahianya begini ya, gimana kalo punya anak dua..."
"Iyaa, kalo punya anak dua bahagianya double, tapi menguras emosinya double juga.."
"hahah..iya juga yaaa..."
Anak itu adalah anugerah yang paling indah. Alhamdulillah ga lama setelah menikah, kami langsung diamanahi anugerah indah ini. Ga berasa juga sudah satu setengah tahun dia ada. dan setiap hari kami selalu amaze dengan setiap perkembangannya.
Seperti juga belakangan ini, nampaknya si bocah sudah bisa mengekpresikan emosi dan mulai suka perintah. disinilah kami memulai fase harus memiliki kesabaran seluas samudera. Layaknya seorang bos, apapun yang dia mau harus dituruti, kalo enggak ngambek, nangis, teriak-teriak.. Hufft kadang benar-benar melelahkan dan menjengkelkan..

Disinilah saya,sebagai ibu, harus mengelola emosi marah dan jengkel saya pada titik tengah. Mengelola emosi marah supaya tidak meluap-luap, membuat saya bisa mengkomuniaksikan dengan baik padanya bahwa apa yang dia lakukan itu tidak baik, tapi tidak berarti membuang jauh emosi saya sehingga seolah membuat apa yang dia lakukan adalah kelucuan. Susah..? Bangeeet... Hahah..

Tapi diisnilah seninya punya anak.. Ladang ibadahnya mengasuh anak.. Dinikmati,,? Jelas..Apalagi sesi menguras emosi biasanya ga akan lama.. Si bocah itu lumayan gampang berubah ekpresi, dia bisa merasakan emaknya ini ga suka atau kesel.. dan selalu ada kejutan setelah sesi menguras emosi.. Bayangin aja, selesai saya menjelaskan panjang lebar ke bocah kalo ini ga baik karena bla..la..bla...Saya diemin aja..Ga berapa lama, dia meluk-meluk saya dari belakang, nyiumin saya sambil ketawa maniis banget. Yaelah kalo udah begini, mana masih mau kesel sih..Ada juga meleleh yaaa..yaudahlah keselnya lupa, yuk Nak, kita main-main lagiii.. :D

Gitu juga sama papanya. setalh ngamuk-ngamuk dan nangis ga mau digendong..Akhirnya papanya dirayu dengan jurus maut..Papanya yang lagi bobok diciumin, dipijitin..hihi...Liat mereka mesra begitu kan enak yaa...Hihi..

Ini baruu punya anak satu..Punya anak lebih dari satu, senengnya pasti bakalan tambah banyak..tapi bersiap juga untuk menguras emosi lebih banyak juga..? Siaap..? Saya pikir tidak sekarang ..Tapi Insya Alloh kami ingin punya anka lagi..Kapan..? entah, mungkin paling cepat setelah Nadya lulus ASI..Ah, tapi Alloh lebih tau mana waktu terbaikNya... :)





0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^