Kamis, 21 Juni 2012

CURANG!! (CURhat terANG-terangan)

Curang...!! Hari ini saya mau curhat terang-terangan..Eh eh, curang ini kosa kata baru dari seorang senior :D.Saya lagi galau..-_-"..jadi, beberapa hari lalu, kami mendapat tugas Seminar Akuntansi. Seperti layaknya metode kuliah di mata kuliah ini, setiap mahasiswa akan melakukan presentasi dengan topik yang telah ditentukan. Nah, dosen mata kuliah ini memberikan dua pilihan. Pertama, topik yang diangkat adalah IFRS. Pilhan kedua adalah valuasi saham. Masing-masing mahasiswa akan menganalisis saham di sebuah perusahaan terbuka yang telah ditentukan. Atas kesepakatan, lebih tepatnya tendensius dari sang dosen, akhirnya pilihan kedua yang dipilih. Jadilah sepanjang mata kuliah ini kami secara bergilir akan melalukan presentasi terkait valuasi saham di sbeuah perusahaan.

Jadi, apa pasal yang bikin galau..?? Hmm..ya to be honest, saya itu ga ngerti-ngerti amat tentang saham. Ya memang, saya kuliah di jurusan akuntansi, yang sudah seharusnya sudah sangat familiar dengan hal-hal tersebut.Tapi ternyata, menjelang saya lulus pun, saya ga gitu paham dengan hal-hal begituan..Makanya ketika diberi tugas ini, belum-belum udah hampir desperado..Bener-bener ga ngerti apa yang mau saya tulis..Makin galau ketika malam itu seorang teman berkata kalo tugas ini kan gampang, dikerjain sambil merem juga bisa..huaaa..T_T

Apa yang salah coba..Kuliah akuntansi udah hampir 4 tahun (lebih padahal, 3 tahun di D3, 1 1/2 tahun di ekstensi), tapi ga ngerti dengan apa yang dipelajari..Kadang ya mikir, jangan-jangan ya saya ini salah milih jurusan..Selama kuliah di jurusan akuntansi ini,  saya ga gitu ngerti-ngerti amat. Ya, kalo masuk ke Akuntansi Pemerintah masih sedikit nyambung lah, soalnya kerjaan saya ga jauh-jauh amat dari akuntansi itu. Tapi kalo yang lain, hmm..sudah di luar kepala semua deh (baca: benar-benar ada di luar kepala, sampai-sampai ditanya pun jugaga inget)..-_-"  Dan rasanya ini jauh berbeda ketika belajar di SMA. Dulu tuh waktu belajar Matematika atau  Fisika gitu, cepet ngerti, dan kalo ditanya lagi gampang inget. Bedaaa banget kalo sekarang ditanya per-Akuntansi-an.Untuk ngerti aja udah susah..Bsia akuntansi itu cuma pas ujian tok..Habis itu ga usah ditanya lagi.. Dan lagi-lagi saya berpikir apa iya, saya salah ambil jurusan ya..

Hmm..tapi mikir juga sih..ya kalo emang saya salah ambil jurusan trus mau diapain..Toh, ga bisa kembali ke masa lalu..Yang ada adalah harus bertanggung jawab atas keputusan yang dulu telah diambil ini. Life must go on kan..Udah terlanjur basah harusnya nyemplung sekalian aja, menyelam sekalian biar bisa liat indahnya dasar laut..seharusnya memang begitu..Sejak kuliah D3 itu, sudah mulai membangun mind set demikian..Tapi mungkin sayanya ga telaten belajar Akuntansi ya, makanya sampai sekrang masih gini-gini aja..

Well, paling ga, hingga saat ini saya sudah berusaha kan ya..Berusaha bertanggung jawab atas keputusan ambil kuliah Akuntansi..Berusaha menikmati belajar Akuntansi seperti dulu saya menikmati belajar Matematika dan Fisika..Ya, walaupu pada akhirnya sekrang saya masih begini-begini saja, ga ngerti apa-apa..Setidaknya semoga ikhtiar selama ini bernilai ibadah..menghibur diri sendiri..

Doakan saya ya, semoga tugas seminar ini segera selesai..Semoga skripsi saya juga segera kelar..Dan segera lulus..Target saya tahun ini selesai kuliah..:)

5 komentar:

  1. curhat, curi hati terang-terangan..
    hahahhah

    BalasHapus
  2. 2azhar... :)

    mb ani..ejiee...yang punya blog baruuu... :DD

    BalasHapus
  3. Wah semoga skripsinya kelar mbak, saya juga lagi nyusun nih, semoga kelar juga tahun ini. amin

    event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. amiin...
      semangatt... Semoga selesai tahun ini..

      Hapus

tinggalkan jejakmu disini ^^