Senin, 06 Desember 2010

Catatan Akhir Tahun

Hari terakhir di tahun 1431 H. Itu berarti ini malam tahun baru, tahun baru Hijriyah. Euforianya?? jangan bandingkan dengan malam tahun baru masehi. hhe... Dan malam ini hanya ingin sedikit menulis. Anggaplah sebagai penutup hari di tahun ini.

Yup, setahun terakhir ini sudah berubah status menjadi seorang pegawai, dari yang dulunya mahasiswa. Sebuah peran baru dengan amanah yang baru, lingkungan yang baru. Singkatnya masuk dalam dunia yang jauh berbeda. Pendewasaan diri menjadi hal yang mutlak. Karena sejak masuk dalam dunia ini, aku sudah sadar bahwa sudah tidak akan seperti dulu. Amanah ini menuntut tanggung jawab yang lebih besar. Tanggung jawab di dunia dan akherat. Bukan manusia jika tak melakukan salah dan khilaf. dan justru dari kesalahan itu seharusnya kita belajar. Manusia yang bijak yang belajar dari kesalahannya. Disini letak pendewasaan diri akan terus terasah.

Hari ini aku pun belajar sesuatu. Sebuah pembelajaran berharga dalam hidupku bahwa musibah pun harus dihadapi dengan syukur. Bersyukur karena dengan musibah ini berati Allah sedang mempersiapkan sesuatu yang jauh lebih baik. Aku percaya kok, Allah itu maha Adil. Saat ini Dia hanya sedang mengujiku dengan ketakutan dan kecemasan. Apakah aku akan sanggup bertahan. Dan jika aku mampu bertahan, reward yang jauh lebih besar sudah akan disediakan untukku. Makanya hari ini aku akan bersyukur atas pemberianNya ini. Dan selanjutnya tidak data kata selain pujian-pujian untukNya..Subhanallah..Alhamdulillah..Allahu akbar..!!! dan aku pun tahu, musibah ini akan menjadi proses pembelajaran hidupku..

Yang jelas sih, menyambut tahun baru ini harus dengan semangat baru. Senantiasa belajar dari setiap kesalahan. Selalu introspeksi atas setiap kekhilafan. Selalu berproses untuk menjadi lebih baik. Barakallahu...

0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^