Jumat, 14 Januari 2022

Journey to be a Butterfly : Telur Orange

 Pekan ini memasuki tahap telur orange. Telur orange merupakan pemetaan ilmu-ilmu yang dibutuhkan agar dapast menguasai ketrampilan di telur merah. Pada tahap ini, saya akhirnya merasa perlu untuk merevisi apa yang sudah dipilih di telur hijau dan telur merah. Bukan revisi total, karena dari telur hijau secara implisit saya sudah menyebetukan bahwa salah satu mimpi saya adalah menjadi peneliti di bidang keuanagn syariah. Namun, justru profesi terkait keuangan syariah ini belum tertulis secara eksplisit pda telur-telur saya.


Disinilah saya menemukan bahwa kemerdekaan belajar. Ketika merasa tidak pas, dengan kesadaran saya akan merevisi tugas-tugas sebelumnya. Karena goal akhirnya bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri sendiri. Dan ini adalah jalan bermetamorfosis menjadi kupu-kupu.










0 komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejakmu disini ^^